Posted on 02-01-2020

GELAR ACARA CSR GATHERING, TIM FASILITASI DAN FORUM CSR KOTA KEDIRI AJAK PARA PELAKU USAHA BERKOLABORASI MEMBANGUN KOTA KEDIRI

Senin (23/12/2019) Barenlitbang selaku Ketua tim fasilitasi CSR (Corporate Social Responsibility) bersama forum CSR Kota Kediri menggelar acara CSR Gathering tahun 2019 di Grand Panglima Resto Kediri. Acara dibuka langsung oleh Walikota Kediri, Abdullah Abu Bakar, SE. Nampak hadir dalam acara ini Kepala KPw BI Kediri, Head Area Bank Mandiri Kediri, Kepala Bank Jatim, Kepala Bank BNI 46, perwakilan BUMN, BUMD dan BUMS, ketua Kadin Kota Kediri serta Kepala OPD selaku tim fasilitasi CSR Kota Kediri.

Narasumber dalam acara ini, yaitu Juniardi, SH, M, Psi (praktisi konsultan CSR) dan Andrio Himawan WA, SH. MH.(BAPPEDA Provinsi Jawa Timur/Forum CSR Provinsi Jawa Timur).

Dalam sambutannya, Walikota Kediri menyampaikan bahwa pembangunan Kota Kediri tidak akan optimal apabila hanya mengandalkan pemerintah saja, hal ini dikarenakan keterbatasan anggaran pemerintah. Oleh sebab itu, perlu keterlibatan dunia usaha atau CSR dalam mewujudkan percepatan pembangunan di Kota Kediri. Selain itu, Abdullah Abu Bakar juga mengajak semua elemen yang ada di Kota Kediri untuk berkolaborasi dan bekerjasama dalam menumbuhkan perekonomian di Kota Kediri. Dan CSR merupakan tanggung jawab sosial perusahaan yang harus diberikan kepada masyarakat dan lingkungan tempat perusahaan itu berdiri dan harus bersinergi dengan Forum CSR Kota Kediri.

Kedua narasumber menyampaikan tentang peran forum CSR dan pentingnya peran CSR dalam mewujudkan  percepatan pembangunan di daerah.

Acara CSR Gathering tahun 2019 ini merupakan acara yang pertama kali digelar, tujuannya untuk sinkronisasi dan harmonisasi antara pemerintah Kota Kediri dengan Dunia usaha dalam mewujudkan program CSR di Kota Kediri.

Dalam acara CSR Gathering ini juga dilounching website CSR Kota Kediri dengan alamat www.csr.kedirikota.go.id